Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Bambang Alamsyah mengatakan, pihaknya fokus membangun sektor kesehatan dan pendidikan.

Menurut Bambang, keseriusan pemerintah dalam pembangunan dua sektor tersebut dibuktikan dengan pembangunan rumah sakit  tipe B dan bantuan peralatan sekolah kepada murid dan siswa SD maupun SMP,” ucapnya.

Bantuan kepada murid dan siswa SMP itu, jelas dia, berupa, alat tulis dan seragam sekolah yang digratiskan oleh Pemkab Tanah Laut.

"Jadi bukan hanya biaya sekolah yang gratis, tetapi juga buku dan seragam," katanya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta menghadiri Safari Safari Ramadhan ke-4 , di Masjid Nurul Ikhwan Desa Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Rabu (7/6).

Turut berhadir apada acara itu, Camat Kurau Gusti Sofwan Hadi, Ketua TP PKK Tanah Laut, Ketua GOW Tanah Laut, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, para pejabat Pemkab Tanah Laut dan warga Desa Tambak Karya.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Dinas Sosial Tanah Laut, berupa paket lengkap sembako dan uang tunai untuk biaya perbaikan rumah akibat bencana kebakaran serta bantuan empat gulung karpet sajadah.

Selain itu, juga diserahkan kitab Suci Al-Qur’an dari Komunitas 15,  penyerahan bantuan Tanah Laut  Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional Tanah Laut kepada 1.100 Mustahik se- Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan progres pembangunan di Tanah Laut semakin maju.

"Hasil pembangunan yang sudah dicapai hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Masih dalam rangkaian acara itu juga  disampaikan tausyiah oleh Ustadz Murzani. Dimana dalam tausyiahnya,  dia mengajak masyarakat agar selalu berbaik sangka atau khusnudzon dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017