Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, H Aboerizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical, berbaur dengan puluhan ribu warga Kalimantan Selatan, melakukan gerak jalan sehat, di Banjarmasin, Sabtu.


Dalam gerak jalan sehat di "kota seribu sungai" Banjarmasin bersama 20.000 warga itu, tampak mantan Menteri Negara Kelautan dan Perikanan, Fadhel Muhammad, dan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin yang juga selaku pembina politik di provinsi tersebut.

Selain itu, Ketua DPRD Kalsel, Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah, Wakil Gubernur setempat, H Rudy Resnawan, yang keduanya dari Partai Golkar serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat provinsi tersebut, H Abdussamad Sulaiman HB.

Mantan Menko Kesra pada Kabinet Indonesia Bersatu Pertama itu, usai gerak jalan dalam rangkaian peringatan HUT-47 Partai Golkar di Kalsel, kembali berbaur dengan puluhan ribu warga makan bersama, menyantap nasi masak "habang" (merah) berbungkus kertas.

Para fungsionaris Partai Golkar pun, baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota, menikmati nasi masak habang dengan lauk "intalo" (telor), tanpa ada perbedaan dengan warga yang mengikuti gerak jalan sehat berhadiah tersebut.

Bahkan sesekali, Ical menyapa warga, "silakan ambil lagi kalau mau tambah, nasinya masih banyak," namun tawaran itu disambut warga dengan tepuk tangan sebagai pertanda suka ria makan bersama pengusaha nasional yang berkelas internasional tersebut.

Di suasana canda ceria itu, ada diantara peserta gerak jalan sehat tersebut menyempatkan waktu berfoto bersama dengan mantan Gubernur Gorontalo - Sulawesi, Fadhel Muhammad.

Menurut Ical, gerak jalan sehat yang digelar DPD Partai Golkar Kalsel salah satu ajang silaturrahim antara pengurus/fungsionaris partainya dengan masyarakat luas.

"Silaturrahim antara warga masyarakat dengan pengurus/fungsionaris Partai Golkar diharapkan terus berlanjut, bukan cuma pada kegiatan tertentu, seperti gerak jalan ini, tapi kapan saja dan dimana saja," ajaknya.

Gerak jalan sekitar 3,5 kilometer dengan start/finish depan Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat menelusuri Jalan Sudirman, Perintis Kemerdekaan, S parman, Soeprapto, Anang Adenansi, Haryono, Simpang Telawang, Jalan Martadinata.

Sedangkan hadiah yang diperebutkan, antara lain sebanyak 16 unit kendaraan bermotor roda dua serta sejumlah barang elektonik seperti lemari pendingin, pesawat televisi dan kipas angin.*C
 

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011