Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polresta Banjarmasin terus meningkatkan patroli bersepeda dengan menyasar area Pasar wadai Ramadhan yang berlokasi di depan Balai Kota Banjarmasin.

"Patroli bersepeda ini kami lakukan selama Ramadhan dan salah satu sasarannya adalah pasar wadai yang banyak terdapat di kota ini," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, patroli seperti itu terus ditingkatkan terutama untuk memantau area-area pasar wadai yang banyak dikunjungi masyarakat.

Bersama beberapa anggota gabungan Polsekta Banjarmasin Tengah dan Polresta Banjarmasin, Kapolsekta Banjarmasin Tengah menyusuri pasar wadai yang tengah ramai dipadati pengunjung itu.

"Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi tindak kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di pusat keramaian," ucap Uski kepada wartawan Antara.

Menurut mantan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin itu, patroli bersepeda sangat efektif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dengan bersepeda, pihaknya bisa sembari berbincang dengan warga untuk memberikan imbauan serta mendengarkan secara langsung apa yang dikeluhkan masyarakat.

"Intinya selain memberikan rasa aman dengan patroli bersepeda, kami juga bisa mengingatkan warga untuk selalu waspada seiring meningkatnya tindak kejahatan saat Ramadhan," tuturnya didampingi Kasubnit 2 Turjawali Satlantas Polresta Banjarmasin Ipda Pol Ni Made Ayu Lia Angraeni.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017