Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani di dampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah serta Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah saat menghairi kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Hamidin Komplek Perumahan Benawa Raya Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa.
Dihadiri Forkopimda Kota Banjarbaru, GM Angkasa Pura I, Kepala Kemenag Kota Banjarbaru, jajaran pejabat dan Kepala SOPD Kota Banjarbaru serta warga sekitar Masjid Al Hamidin.

H Hamdi selaku Warga Komplek Perumahan Benawa Raya mengucapakan selamat datang kepada Walikota Banjarbaru beserta rombongan di Masjid Al Hamidin Komplek Perumahan Benawa Raya. H Hamdi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas banyaknya pembangunan yang telah dilaksanakan di wilayah Kelurahan Guntung Manggis.

Wal Kkota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh warga masyarakat banjarbaru yang selama ini telah bekerjasama dan berpartisipasi demi kelancaran proses pembangunan di Kota Banjarbaru, terutama dukungan dari masyarakat dalam hal penutupan lokalisasi yang ada di Banjarbaru, H Nadjmi Adhani berpesan kepada masyarakat yang ada di wilayah sekitar Kelurahan Guntung Manggis agar terus berpartisipasi dalam menjaga lingkungan disekitarnya.

Terkait dengan pembanguan di Kecamatan Landasan Ulin, H Nadjmi Adhani menyampaikan beberapa hal terkait dengan realisasi program pembangunan di Kelurahan Guntung Manggis. Di tahun 2016 di antaranya terdiri dari : pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Idaman. Rehabilitasi saluran daya sakti.

Pembangunan drainase di Komplek Griya Mustika 1, Komplek Mustika Indah, Komplek Wengga dan Komplek Mekatama Raya. Pembangunan Jalan Transmisi Sepanjang dan Jalan Guntung Manggis Ujung. Pemasangan siring dinding penahan dan normalisasi Sungai Sumba, serta normalisasi Sungai Jembatan 3.

Perbaikan Jalan Komplek Wengga, Komplek Citra Palm Permai, Komplek Benawa Raya, Komplek Mekatama Raya dan Komplek Mustika Raya Permai. Pemasangan pipa PDAM di Guntung Paring dan Jalan Transmisi. Pembangunan Jembatan Sungai Salak.

Sedangkan tahun 2017 ini ada beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan, diantaranya Pembangunan Jembatan Jalan Guntung Manggis dan Jalan Peramuan Ujung. Rehabilitasi Jalan Harapan Jaya. Peningkatan graha Jalan Lingkungan Komplek Widya Citra 2, Komplek Wengga Kuda dan Komplek Surya Indah.

Pembanguna Ruang Terbuka Hijau Komplek Taman Palm Magatama. Pengembangan sistem ditribusi air minum di Jalan Transad. Pembuatan 1 unit toilet umum. Rehabilitasi jembatan menuju Pondok Pesantren Yasin.

H Nadjmi Adhani berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif mendukung, memelihara dan mengawasi hasil dan jalannya pembangunan, sehingga hasilnya dapat tepat guna dan membawa manfaat banyak bagi masyarakat secara berkelanjutan. H Nadjmi Adhani juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat kelurahan guntung manggis dan sekitarnya untuk turut menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing.

"Tingkatkan kualitas keamanan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama, suku dan ras di Banjarbaru, sehingga Kota Banjarbaru layak menjadi idaman bagi setiap orang. Tetap waspada terhadap berbagai potensi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di masyarakat," ucap Nadjmi Adhan.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah saat menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Hamidin dari Pemerintah Kota Banjarbaru sebesar Rp 32.982.000.

Dan penyerahan zakat, infaq dan sadaqah untuk mualaf, guru mengaji, pakir miskin, kaum masjid dan anak yatim piatu masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Landasan Ulin mendapatkan lima perwakilan yang telah di pilih oleh Baznas Kota Banjarbaru./f


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017