Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Verifikasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kemenpan-RB Republik Indonesia, Prof. Diah Natalisa,  beserta rombongan dari Jakarta menyambangi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (6/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hendro Martono, menjelaskan kedatangan tim verifikasi Sinovik dalam rangka melihat secara langsung pelayanan Sinovik Pro Master Go Sehati, dan Sinovik Telat Berkemas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Menurut dia, kedatangan rombongan tersebut, untuk membuktikan pelaksanaan  dua program  Sinovik HSS yang gagasan Bupati HSS,  Achmad Fikry dari tahap Top 99 menuju Top 40 ranking Tingkat Nasional.

"Kerja nyata pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak dipandang sebelah mata oleh pemerintah pusat dibuktikan dengan kedatangan tim verifikasi pusat secara langsung,"katanya.

Bupati Achmad Fikri mengatakan,  proses layanan kepada masyarakat di wilayahnya, baik tentang layanan Pro Master Go Sehati dengan Ruang Biru Sehati-nya, maupun Telat Berkemas dengan Pokwasmas (Kelompok Pengawasan Masyarakat) nya kini terus dilakukan.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa dan rombongan  pun nampak antusias memperhatikan penjelasan demi penjelasan dari Bupati HSS didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tersebut.

Pro Master Go Sehati adalah program yang memberikan layanan kepada warga belum beruntung (warga miskin) berupa bantuan bedah rumah, beras gratis, bantuan modal usaha, Jadup (Jaminan hidup) bagi lansia, bantuan biaya pendidikan bagi anak yatim-piatu, dan lainnya.

Diungkapkannya, saat verifikasi tersebut sedikitnya ada 4 buah rumah warga kurang mampu yang dikunjungi rombongan KemenPAN-RB bersama-sama rombongan Bupati.

Sementara Program Telat Berkemas dari Dinas Perikanan HSS adalah program yang memberdayakan masyarakat dalam pengawasan illegal fishing (penangkapan ikan dengan alat yang dilarang Undang-undang) dan rombongan juga melihat langsung Pokwasmas yang berlokasi di Bangkau, Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017