Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry memulai Safari Ramadhan Pemkab HSS dengan mengunjungi dan menyapa warganya di kecamatan terjauh, di Mesjid Husaini Jannah Desa Siang Gantung Kecamatan Daha Barat, Selasa (30/5).


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS, Hendro Martono mengatakan perjalanan jauh dan melelahkan tak terasa bagi rombongan Bupati karena suasana kebersamaan yang menyertai perjalanan rombongan Bupati dalam acara Safari Ramadhan perdana dengan menggunakan Kapal Sinar Daha Milik Pemkab HSS.

"Rombongan berangkat pukul 15.00 wita dari Kota Kandangan dan tiba di Desa Siang Gantung sekitar pukul 17.00 wita dengan transportasi kapal mulai pelabuhan Nagara, kedatangan Bupati beserta rombongan disambut suka cita oleh warga Siang Gantung yang memenuhi ruang mesjid tersebut",katanya.

Menurutnya suasana kebersamaan yang selalu dipupuk Bupati kepada bawahannya, para Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS membuat tugas dan agenda demi agenda pemerintahan pun dapat dilaksanakan dengan mudah, tertib dan lancar, termasuk acara Safari Ramadan perdana ini.

Begitupun Safari Ramadhan, agenda keagamaan yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Bupati , dengan maksud ingin mendekatkan pemerintah kepada masyarakat dan silaturahmi, sehingga permasalahan masyarakat dapat didengar langsung, dan penanganannya pun dapat segera dilakukan oleh Pemkab Hulu Sungai Selatan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah tetap memperhatikan pembangunan di Kecamatan Daha Barat khususnya di Desa Siang Gantung ini, namun hal itu juga sangat tergantung dengan ketersediaan anggaran yang terbatas yang ada di APBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Acara juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh ustadz H. Riduan dari Kalumpang, dirangkai dengan pemberian bantuan sembako dari Bupati sebagai bentuk kepedulian dan perhatian beliau kepada para lansia di Desa tersebut.

Setelah buka puasa bersama dengan warga acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, Sholat Isya Berjamaah, hingga Sholat Taraweh dan witir Berjamaah.

Turut serta pada agenda Safari Ramadhan ini Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, Forkompinda HSS, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab. HSS. Camat Daha Barat, Kades dan Warga Siang Gantung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017