Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melakukan safari Ramadan untuk menjemput aspirasi di tengah masyarakat, kegiatan ini rutin diagendakan setiap tahunnya.


Kabag Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS, Eko Harjidi Putra menjelaskan untuk tahun ini safari Ramadan akan dimulai mulai 30 Mei sampai 19 Juni dengan total ada 15 titik yang dijadikan tempat safari Ramadan.

Dijelaskannya, safari ramadan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan didampingi para Satuan Organisasi Pimpinan Daerah (SOPD) yang ikut secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
 
”Agenda safari ramadan sendiri rutin dilakukan selain sebagai silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan sekalian meninjau pembangunan yang dilakukan,” katanya.

Safari Ramadan tahun ini, dilakukan di seluruh Kecamatan dan dimulai atau diutamakan dari Kecamatan yang paling jauh dulu, penjadwalanya dalam seminggu ada sekitar tiga kali dilakukan safari Ramadan.

Adapun 15 lokasi yang menjadi safari ramadan Pemkab HSS yaitu, Masjid Al Husaini Jannah di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, masjid Fathul Husna, Desa Panggungan, Kecamatan Loksado, surau atau langgar Darul Mubtadin, Desa Tambak Bitin, Kecamatan Daha Utara, surau atau langgar Hidayatul Khair, Desa Balanti, Kecamatan Kalumpang, masjid besar At Thahir, Desa Simpur, Kecamatan Simpur.

Kemudian masjid Sabilal Muttaqin, Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, masjid besar Al Mujahiddin, Desa padang Batung, Kecamatan Padang Batung, surau atau langgar Al Mujahiddin, Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang.

Masjid Mambaul Khairat, Desa Telaga Sili-sili, Kecamatan Telaga Langsat, masjid An Noor, Desa Ida Manggal, Kecamatan Sungai Raya, masjid Darul Abrar, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.

Kemudian Setda Pemkab HSS, Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) HSS, badan penanggulangan bencana, kesatuan bangsa dan politik (Badan PB, Kesbangpol) dan terakhir dilaksanakan Dinas Perdagangan HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017