Rantau, (Antaranews Kalsel) - Hujan desar yang mengguyur Kabupaten Tapin pada Senin (29/5) siang hingga sore membuat puluhan rumah di Kecamatan Binuang terendam banjir.

Kapolsek Binuang IPTU Fathoni mengatakan bahwa sekitar 68 buah rumah di Kecamatan Binuang terendam banjir becampur lumpur dengan kedalaman 40 cm hingga 60 cm dikarenakan meluapnya Sungai Belanti dan Sungai Serawi

"Sebanyak 8 buah rumah di Kelurahan Karang Putih dengan kedalaman 50 cm, 60 buah di Desa Pulau Pinang Utara KM 91 dan KM 94 dengan kedalaman 60 cm," ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, bahwa, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin agar bisa segera menurunkan bantuan ke lokasi becana.

"Saat ini masih terus kita data, nanti akan kita komfirmasi lagi," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala BPBD Tapin H Nordin mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari tim yang ada di Lokasi banjir di Kecamatan Binuang.

"Hujan tadi sore memang cukup deras, dan kami selalu siaga bencana, dan juga kami sudah siapkan tim untuk ke lokasi bencana di Kecamatan Binuang," kata H Nordin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017