Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah mengatakan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, lahan dan lainnya, pemerintah daerah melalui Badan Penanggulang Bencana Daerah Tanah Laut telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,811 miliar lebih.


“Selain itu, Pemkab Tanah Laut  telah menyiapkan dua mobil pemadam kebakaran kapasitas 4.000 liter,” ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Senin.

Menurut dia, dua unit pemadam kebakaran diproduksi menggunakan tekhnologi canggih dengan dilengkapi  dan didukung mesin power take off  (PTO).

Dua unit pemadam kebakaran tersebut, sebut dia, ditempatkan di Kecamatan Jorong dan  Kecamatan Kurau.

“Dengan demikian pemerintah daerah telah menyediakan prasarana penunjang dua unit pemadam kebakaran  untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Untuk mendukung pengoperasiannya, jelas di, Pemkab Tanah Laut telah menempatkan petugas di  Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Jorong, Kecamatan Kintap, Kecamatan  Bati-Bati dan Kecamatan Takisung.

Bupati berharap BPBD Tanah Laut dan Satpol PP  bisa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggotanya serta menjaga sarana dan prasarana yang telah tersedia.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017