Jamaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, tiba di Tanah Air melalui debarkasi Kota Banjarbaru, Rabu (30/1) sekitar pukul 04.00 Wita.


Kedatangan jamaah haji dari tanah suci Mekkah yang berjumlah 94 orang tersebut disambut oleh Asisten Bidang Sosial dan Budaya, Kabupaten Tanah Bumnbu, Ambo Sakka, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, H Jamaluddin dengan sejumlah stafnya, dan kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra), Kabupaten Tanah Bumbu, H Mustaing,


"Alhamdulillah semua jamaah datang dengan kondisi selamat. Meskipun satu orang mengalami darah tinggi namun sudah ditangani oleh petugas medis di asrama," kata Plt penyelenggara haji dan umrah,  Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Tanah Bumbu, Abdul Hadi, S.Ag, yang turut mendampingi penyambutan jamaah tersebut.

Ia menambahkan, saat tiba di Tanah Air jamaah haji yang sebelumnya sempat mengalami darah tinggi adalah H Abdul Karim, asal daerah Kecamatan Satui. Darah tinggi Abdul Karim kambuh saat tiba di debarkasi Kota Banjarbaru yang kemudian langsung ditangani oleh tenaga medis.

H Abdul Karim menjalani perawatan di asrama haji atau debarkasi Banjarbaru. Sementara jamaah lain langsung melaksanakan perjalanan pulang dengan dijemput angkutan kendaraan keluarga masing-masing.

Abdul Hadi menambahkan, jamaah haji yang sudah tiba ke Tanah Air saat ini adalah jamaah dari keloter pertama. Untuk jamaah keloter kedua dijadwalkan tiba ke Tanah Air pada 10 Desember 2011./yant*C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011