Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Memanfaatkan kunjungan kerja di kecamatan-kecamatan dalam rangka pengawasan atas perbaikan jalan dan infrastruktur lainnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyempatkan singgah ke beberapa rumah warga yang sakit sekaligus memberikan santunan.

Hamsih (49), warga desa Tanjung Tengah kecamatan Tanjung Selayar yang terkena penyakit tipes dan Syamsu (52) terkena penyakit asam urat, mendapat perhatian dari Bupati Kotabaru dan isteri beserta rombongan yang turun ke daerah-daerah pada pekan tadi.

Sejumlah pejabat yang turut dalam rombongan bupati yakni, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Plt Dinas Pendidikan, Plt Dinas Kesehatan, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes, Camat Tanjung Selayar.

H Sayed Jafar mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukannya ke Kecamatan Tanjung Selayar tersebut dalam rangka pengawasan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di kecamatan maupun di desa.

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di kecamatan, bupati beserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga, salah satunya rumah Hamsih dan Syamsu 52 yang keduanya dalam kondisi sakit.

Selain memberikan santunan kepada warganya yang sakit, bupati juga meminta kepada Plt Dinas Kesehatan H Ernawati untuk memerintahkan kepada para dokter atau bidan yang bertugas di Kecamatan Tanjung Selayar ini untuk melakukan perawatan yang baik kepada warga yang sakit.

"Saya berharap pelayanan puskesmas yang ada di kecamatan Tanjung Selayar ini dapat lebih baik lagi kedepannya, dan meningkat," harap bupati.

Merespon perintah bupati, H Ernawati langsung memanggil dokter yang bertugas di kecamatan Tanjung Selayar untuk melakukan pengobatan dan perawatan secara gratis untuk membantu warga sekitar.

"Menjadi tugas dan kewajiban kami membantu pengobatan kepada masyarakat dan juga saya sudah memerintahkan kepada para dokter, bidan serta perawat yang bertugas di kecamatan agar selalu melakukan pengecekan kepada warga agar warga warga kita selalu sehat dan tidak ada yang tak terlayani bila ada yang sakit," katanya.

Baik Hamsi dan Syamsu mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur atas kunjungan bupati dan para pejabat kabupaten di rumah mereka.

"Saya merasa senang sekali atas kedatangan bapak bupati beserta rombongan kerumah saya ini, walaupun sebenarnya saya lagi keadaan sakit namun rasa senang kami sekeluarga atas kedatangan bapak Bupati," turutnya.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017