Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Bantuan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  dan KNPI Kota Banjarmasin, di Hotel Victoria Banjarmasin, Rabu (24/5).


"DFiharapkan melalui kegiatan Tim Verfikasi  dan Sosialisasi dapat berjalan  dengan efektif dan tepat sasaran," ujar Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Kasman, pada pembukaan acara Sosialisasi Bantuan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  dan KNPI Kota Banjarmasin, Rabu (24/5).

Menurut dia, kegiatan tersebut  akan menjadi barometer  keberhasilan pembangunan  di bidang kemasyarakatan dan kepemudaan.

"Kota Banjarmasin sebagai ibukota  provinsi  yang saat ini berpenduduk  kurang lebih 700 ribu jiwa dengan luas kurang lebih 98,46 kilometerterdiri dari lima kecamatan  dan 52 kelurahan  salah satu ibukota  provinsi terpadat di Indonesia," ucapnya.

Akibatnya, jelas dia, Kota Banjarmasin  saat ini dirasakan sangat sempit  dengan segudang permasalahan karena itulah  untuk menata Kota Banjarmasin  yang masyarakatnya  sangat heterogen dibutuhkan strategi  khsusus, terutama  dalam rangka menghindari konflik internal dan eksternal sebagai dampak dari dinamika yang sangat cepat.

"Disisi lain sebagai warga kota yang baik tentunya kita harusdibekali pengetahuan dan ketrampilan agar bisa menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat, terutama yang menyangkut wawasan kebangsaan," tegasnya.

Mengingat, terang dia, salah satu ciri Kota Banjarmasin  adalah agamis, heterogenitas masyarakatnya secara integral dan general terhadap wawasan kebangsaan.

"Pemko Banjarmasin mengajak  seluruh OKP dan KNPI Kota Banjarmasin  serta organisasi kemasyarakatan lainnya mari kita menggelorakan semangat kebangsaan dan nasionalisme  dalam merajut kebersamaan," tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Ahmad Noor Jaya mengharapkan, peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga apa yang diberikan nara sumber dapat dipahami dengan jelas.

  

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017