Tanjung, 23/5 (Antara) - Siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Tabalong, Kalimantan Selatan Bagas Ridho Pangestu raih predikat terbaik Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) tingkat
Provinsi Kalsel.


Kepala Sekolah Luar Biasa Tabalong Harsi di Tanjung, Selasa mengatakan siswa penderita tuna rungu ini akan mewakili Provinsi Kalsel pada lomba LKSN tingkat nasional di Jakarta.

"Alhamdulillah salah satu siswa SMPLB kita mengharumkan nama daerah dan akan mengikuti LKSN tingkat Nasional Juli nanti," ucap Harsi di Tanjung, Selasa.

Dalam LKSN SMPLB dan SMALB tingkat Provinsi Kalsel Bagas membuat keranjang buah atau mangkok dengan memanfaatkan koran bekas.

Meski memiliki keterbatasan siswa penderita tuna rungu ini berhasil meraih juara pertama dan berhak maju ke tingkat nasional pada lomba yang sama.

"Prestasi yang diraih Bagas jadi satu bukti kalau anak-anak Sekolah Luar Biasa pun bisa berkarya dengan baik," ungkap Harsi.

Melalui Lomba Keterampilan siswa ini bahkan memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk bisa mandiri

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017