Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan kegiatan penyuluhan bagi aparat dan tokoh masyarakat di dua kecamatan yaitu Padang Batung dan Loksado, Senin (22/5) Pukul 10.00 Wita.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Humas Polres HSS, Johan Setya Putra menjelaskan kegiatan preemtif ini dilaksanakan Sat Binmas Polres HSS dalam rangka operasi kepolisian terpusat Patuh Intan tahun 2017 bertempat di Aula Kecamatan Padang Batung.

Sasaran peserta sosialisasi, menurutnya berjumlah 50 orang terdiri dari unsur Perangkat/pegawai  di dua kecamatan Padang Batung dan Lokdado, perangkat Desa, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat dua Kecamatan.Padang Batung dan Loksado.

Petugas pelaksananya  Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Joko STC, dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Radiyanor, materi yang disampaikan antara lain pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Operasi Patuh Intan 2017, e -Tilang, Samsat dan SIM on Line.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Pembagian Brosur Maklumat Kapolda Kalsel dan Penyuluhan tentang Karhutla dan Brosur Maklumat Kapolda Kalsel Tentang Larangan Penimbunan Sembako dan larangan menjual makanan kadaluarsa menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Lebih lanjut dijelaskannya tujuan dari dari sosialisasi dan dilanjutkan dialog interaktif antara lain agar masyarakat mengetahui dan mengerti Bahaya dan Ancaman Pembakaran Hutan dan Lahan.

"Masyarakat juga diajak berperan aktif mencegah karhutla dalam membuka lahan pertanian dan dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta menumbuhkan kerjasama yang baik antara POLRI dan Masyarakat, ",ujarnya.

Selain itu, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa sedang dilaksanakannya Ops Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2017, pentingnya peduli terhadap keselamatan berlalu lintas mengerti dan memahami tentang e-Tilang, Samsat, dan SIM on line.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017