Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan hadiah bagi wajib pajak yang memenuhi kewajibannya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam tiga bulan.

"Kami menyiapkan hadiah bagi wajib pajak yang membayar pajak mulai April hingga Juni," ujar Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Banjarbaru Rustam Effendi di Banjarbaru, Jumat.

Ia mengatakan, hadiah yang sudah disiapkan berupa lima unit kendaraan roda dua yang diperuntukkan bagi warga yang memenuhi kewajiban bayar pajak di lima kecamatan di kota itu.

Dijelaskan, setiap kecamatan akan diundi satu unit sepeda motor dengan nomor undian yang diberikan kepada wajib pajak yang sudah membayar pajak dalam tiga bulan itu.

"Jadi, satu unit motor disiapkan untuk satu kecamatan sehingga ada lima unit motor yang diundi dan diperebutkan wajib pajak yang sudah membayar pajak dalam tiga bulan itu," katanya.

Menurut dia, hadiah cukup besar yang disediakan itu bertujuan memancing semangat wajib pajak perorangan untuk memenuhi kewajiban yang harus dibayar setiap tahunnya.

"Harapan kami, melalui hadiah yang disiapkan, wajib pajak semakin semangat memenuhi kewajibannya disamping apa yang mereka lakukan juga merupakan kewajiban setiap tahun," ucapnya.

Dikatakan, pihaknya menggalakkan gerakan sadar membayar pajak wajib pajak perorangan maupun usaha yang dicanangkan Wali Kota Nadjmi Adhani dan anggota DPRD awal April 2017.

"Gerakan sadar bayar pajak ini akan dilakukan terus menerus. Tujuannya membangkitkan kesadaran masyarakat membayar PBB yang menjadi kewajiban dibayar setiap tahun," ujarnya.

Ditambahkan, kesadaran masyarakat membayar PBB cukup tinggi sehingga pihaknya optimistis mampu mencapai target penerimaan yang dipatok hingga akhir 2017 sebesar Rp13 miliar.

"Kami optimistis target penerimaan PBB tahun ini tercapai. Makanya sudah berupaya mulai awal tahun melakukan terobosan seperti gerakan sadar bayar pajak dan hadiah itu," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017