Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Selatan terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat antara lain dengan program sambang desa.

Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), yang  berkunjung ke pelosok desa dalam rangka operasi kepolisian terpusat Patuh Intan 2017.

Kunjungan yang  bertempat di rumah HM Yunani dusun Buku Anin, desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), untuk menyosialisasikan berbagai program Polres HSS.

Bertindak sebagai petugas pelaksana KBO Sat Binmas Res HSS Aiptu Abdul Sakur, Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Joko dan Kanit Binmas Polsek Padang Batung Bripka Adrian yang dihadiri  perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Dusun Buku Anin Desa Mawangi.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubbag Humasnya, AKP Agus Winartono menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan Kamtibmas, bahaya narkoba, Karhutla, Radikalisme dan  dialog interaktif.

Beberapa program yang disampaikan tentang operasi Patuh Intan 2017, E -tilang, SAMSAT dan SIM on line serta beberapa program lainnya.

"Selain itu, kami juga  membagikan brosur tentang Karhutla dan brosur maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan penimbunan sembako dan larangan menjual makanan kadaluarsa menjelang Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Menurut dia, hasil yang ingin dicapai dari giat ini antara lain agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahaya narkoba, mengatahui dan memahami aliran / ajaran yang menyimpang yang dapat menimbulkan konfli.

Selain itu, masyarakat juga  mengerti dan mengetahui bahwa sedang dilaksanakannya operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2017 dimulai  tanggal 9 Mei sampai dengan  22 Mei 2017.

Diharapkan,  masyarakat  berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas, mencegah  Karhutla dalam membuka lahan pertanian,.

Selain itu,  masyatakat memahami pentingnya peduli terhadap keselamatan berlalu lintas sehingga dapat membantu mensukseskan jalannya Operasi Patuh Intan 2017 serta sosialisasi E-TILANG, SAMSAT dan SIM On Line.

Ditambahkannya melalui kegiatan turun ke pelosok  akan menumbuhkan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas utamanya di lingkungan masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017