Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kolonel Arm Syafei Kasno resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari menggantikan Kolonel Kav Yanuar Adil setelah upacara serah terima jabatan Danrem serta acara tradisi di Aula Makodam VI/Mulawarman.

"Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji memimpin upacara serah terima jabatan serah terima jabatan Danrem serta acara tradisi di Aula Makodam VI/Mulawarman Jalan Sudirman Balikpapan, Selasa (9/5)," kata Kepala Penerangan Korem 101/Antasari Mayor Iskandar kepada Antara di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan, serah terima jabatan itu ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru di hadapan Pangdam VI/Mulawarman.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarma Satmika Santa.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.

"Serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan," tutur Pangdam.

Jabatan yang diterima saat ini, kata Pangdam, bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya.

"Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, Danrem yang baru mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya," ujar orang nomor satu di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

Kolonel Kav Yanuar Adil menempati jabatan barunya sebagai Wadan Pussenkav Kodiklat TNI AD. Selain Danrem 101/Antasari, juga bersama-sama dilaksanakan serah terima jabatan Irdam VI/Mulawarman.

Selanjutnya, Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup, Asintel Kasdam, Aster Kasdam VI/ Mulawarman, Dandim 0905/ Balikpapan, Kapuskodal Ops Kodam VI/Mulawarman dan Danden Zipur 8/ Gawi Manuntung. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017