Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebuah Bus Damri dengan Nopol DA 1530 W yang dikemudian Zainal (69) jatuh ke jurang di Kumpah Desa Panggungan, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sekitar pukul 12.00 Wita karena tidak dapat meniti jalan menanjak.

Kapolres Hulu Sungai Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKB Agus Winartono, Senin, mngatakan, laka lantas  antara Bus Damri dan sebuah kendaraan roda dua tersebut terjadi di tanjakan Kumpah, Panggungan.

"Dalam kecelakaan ini tidak korban jiwa  baik terluka ataupun meninggal namun kerugian diperkirakan sebesar Rp5 juta," katanya.

Bus yang ditumpangi rombongan dengan tujuan Kandangan - Loksado ini sebelumnya berjalan beriringan dengan pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna Hitam Nopol DA 6602 WA, Abdul Wahab (30 tahun), warga Ambangan, Kecamatan Awayan,  Kabupaten Balangan.

Saat Bus  sampai di tanjakan Kumpah, Bus tidak dapat naik  dan akhirnya tidak dapat dikendalikan sehingga mengenai sepeda motor yang berada di belakangnya,  kemudian Bus terjatuh ke jurang.

Kejadian ini disaksikan beberapa warga yang berada di lokasi kejadian antara lain Mahmudin (45 tahun) Kades Halunuk dan Taufik Rahman (40 tahun) warga desa Halunuk, Kecamatan Loksado.

Setelah kejadian tersebut, penumpang  kemudian diangkut dengan menggunakan unit mobil pick up milik warga.
 
Saat ini,  peristiwa tersebut sedang ditangani unit laka lantas Polres HSS yang langsung terjun ke lokasi kejadian dan evakuasi kendaraan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017