Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok, (Sembako) kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Sabtu.

Hj Fatma dalam sambutanya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru dan TP PKK Provinsi Kalsel ?yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Program bantuan sosial tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung percepatan program penanggulangan kemiskinan oleh pemerintah, serta memiliki tujuan utama melakukan pemenuhan hak dasar pengurangan beban hidup serta perbaikan kualitas hidup masyarakat miskin.

"Kita semua tentu sadar bahwa, sekarang kondisi perekonomian di negeri ini masih belum stabil. Kenaikan harga sembako disertai dengan adanya pencabutan subsidi listrik oleh pemerintah tentu semakin memperburuk, serta mendorong peningkatan jumlah masyarakat miskin di negeri ini. Karena itulah, sebagai upaya membantu masyarakat miskin kita, serta untuk memenuhi keperluan hidup dibuatlah program bantuan sosial seperti ini," ujar isteri Bupati Sayed Jafar.?

Ia menambahkan, yang tidak kalah pentingnya dari program tersebut juga sebagai upaya mendorong, sekaligus memacu tumbuh dan berkembangnya rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu, serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

"Intinya, semoga saja dengan adanya program sosial bantuan seperti ini dapat menciptakan masyarakat dan keluarga di Bumi Sa Ijaan yang sehat dan sejahtera," ?harap Fatma.

Pada kegiatan tersebut turut hadir ?Kepala Dinas Sosial kab Kotabaru H Selamat Riyadi, Wakil Ketua TP PKK Kotabaru, Siti Mariani Burhanudin, Anggota TP PKK Kotabaru, perwakilan dari Dinas BPMPD, para Ketua TP PKK kecamatan dan desa se Kabupaten Kotabaru, serta para penerima bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok yakni para keluarga penerima manfaat.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017