Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar diklat pengadaan barang/jasa pemerintah, dan ujian sertifikasi 2017 untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala BKPPD Hulu Sungai Selatan H Zulkipli, Senin, melaporkan diklat diselenggarakan dengan latar belakang masih minimnya jumlah tenaga ASN di Kabupaten HSS yang memiliki sertifikat barang/jasa pemerintah.

"Maksud diselenggarakan diklat untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, dalam hal pengadaan barang/jasa pemerintah," katanya.

Menurutnya, Diklat juga untuk menambah jumlah ANS yang memenuhi syarat, untuk memproses terkait pengadaan barang/jasa pemerintah.

Sementara itu, diklat dibuka Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetisi Teknis BPSDMD Provinsi Kalsel H Norhakim bertempat di Gedung Dua BKD dan Diklat, Kandangan.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPSDMD Provinsi Kalsel, yang telah memfasilitasi kegiatan diklat pengadaan barang/jasa pemerintah.

"Saya harap, kerjasama ini terus dilakukan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ASN, peserta diklat dapat mengikuti dengan baik, termasuk mengikuti ujian sertifikasi" ujarnya.

Selain itu, bupati mengucapkan selamat kepada ANS yang telah ditugaskan dari masing-masing OPD, untuk mengikuti kegiatan diklat.

Ditambahkannya dengan masih terbatasnya jumlah ASN, yang mempunyai sertifikasi dalam hal pengadaan barang/jasa, sehingga sangat dibutuhkan untuk memperkuat Pemkab HSS, dalam proses pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017