Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  Achmad Fikry berbaur bersama ribuan jemaah menghadiri kegiatan haulan ke-98 Datu Abbas (Pendiri masjid Syuhada atau Mesjid Baangkat)  di desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat Malam  (5/7).

Masjid Syuhada  di HSS disebut sebagai  masjid baangkat yang dalam bahasa Kalimantan Selatan "baangkat" karena lantai Masjid tidak menyatu dengan tanah seperti masjid masjid kebanyakan.

Masjid Syuhada ini semuanya memakai tiang tinggi dari kayu kayu Ulin. Masjid ini sangat banyak memiliki nilai sejarah bahkan logo Kabupaten Hulu Sungai Selatan memakai gambar Masjid Syuhada tersebut.

Di tengah kesibukan dinasnya, Bupati  yang dikenal  sebagai pemimpin yang agamis dan mencintai para ulama ini tak pernah ketinggalan menghadiri haul Datu Abbas.

 Bupati mengajak masyarakat untuk bersyukur dengan adanya seorang tokoh agama seperti Datu Abbas, yang  berperan serta dalam kemajuan agama Islam di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Semoga melalui haulan ini bisa lebih meningkatkan silaturrahmi  sebagai umat muslim serta bisa belajar dari sejarah perjuangan beliau, sehingga  bisa  lebih menambah nilai keimanan,"pesannya.

 KH.Asmuni atau biasa dikenal dengan guru Danau, mendoakan agar  Kabupaten Hulu Sungai Selatan selalu dalam keberkahan dan semoga Bupati  selalu di sehatkan badan sekeluarga dan selalu Istiqamah dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017