Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengapresiasi dilantiknya H Said Akhmad sebagai Sekretaris Daerah setempat oleh Bupati H Sayed Jafar, yang diharapkan pemerintahan berjalan lebih baik, termasuk sinergitas bersama legislatif.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj Alfisah di Kotabaru, Jumat, mengatakan, dengan adanya Sekda definitif, diharapkan tata kelola pemerintahan daerah bisa berjalan lebih baik, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

"Saya apresiasi dengan dilantiknya Sekda oleh bupati, harapannya agar tata kelola pemerintahan berjalan lebih baik, dan sinergisitas dalam membangun daerah ini dapat terjalin dengan baik," kata Alfisah.

Diketahui, Said Akhmad merupakan satu dari tiga kandidat Sekda yang lolos dalam seleksi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui panitia seleksi (Pansel) yang diketuai Dr Andi Tenri Sompa, akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Awalnya pada seleksi yang dilakukan Pansel, terdapat enam kandidat yang mengajukan diri dan dinyatakan lolos karena memenuhi persyaratan baik administratif maupun wawancara.

Ke-Enam kandidat yang mendaftar, yaitu, lima orang dari Kotabaru, H Akhmad Rivai yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman dan Perumahan Kotabaru, dan H Hariansyah, Asisten Tata Praja.

Sugian Noor, pejabat fungsional perencana peraturan perundang-undangan pada Sekretariat Daerah, H Zainal Arifin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru dan H Slamet Riyadi, Kepala Dinas Sosial Kotabaru.

Sedangkan satu orang dari Banjarmasin adalah Said Akhmad, yakni pejabat fungsional perencana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga mantan Sekda Tanah Bumbu.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017