Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Masyarakat Desa Lomgkong  Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan berinisiatif memperbaiki jalan titian ulin yang rusak parah di desa mereka agar petugas bidan desa
yang melayani warga tidak kesulitan menuju Pos Kesehatan Desa.

Bidan Desa Longkong Kecamatan Danau Panggang Nelly Marlina di Amuntai, Kamis mengatakan, warga memahami kesulitan dirinya selaku bidan desa yang kesulitan melintasi titin rusak menggunakan kendaraan bermotor sehingga masyarakat  berinistaif memperbaiki titian dengan menggunakan dana desa.

"Pernah terpaksa balik lagi kerumah karena tidak berani melintasi titian yang rusak, terkadang minta antar warga menuju Poskesdes," ujar Nelly.

Nelly mengatakan, dalam satu  minggu, dirinya bertugas di desa tersebut selama dua hingga tiga hari, untuk melayani pengobatan pasien atau menghadiri rapat kerja sedangkan hanya titian ulin itu satu-satu akses menuju
poskesdes tempat ia bekerja.

Menurut Nelly, rencana perbaikan titian sempat berlarut-larut akibat ada oknum yang menggunakan bahan kayu untuk perbaikan sehingga kondisi kerusakan titian tidak kunjung diperbaiki dan diperbaiki seperlunya.

Ia mengatakan, dana desa yang diberikan pemerintah pusat sangat bermanfaat untuk memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur jalan, jembatan dan titian di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang wilayahnya
sekitar 89 persen diliputi lahan rawa.

Meski hanya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT), Nelly memberanikan diri mengikuti seleksi Penilaian Kinerja tenaga kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini.

Ia sudah bertugas sebagai Bidan PTT di Desa Longkong selama 3,5 tahun dan berdomisili di desa tersebut bersama suami dan satu anaknya.

"Semoga saja bisa menang melalui lomba penilaian kinerja ini, sayang jika event semacam ini dilewatkan," pungkasnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017