Kandangan (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS)  Isnaniah Achmad Fikry, membuka pelatihan Bina Keluarga Balita (BKD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pendopo Kabupaten, Kandangan, Kamis (4/5).

Panitia Pelaksana  Baiti Bakti mengatakan, pelatihan bina keluarga balita dan PAUD diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari pendidik PAUD, kader BKB dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten HSS. 

Adapun kegiatan mendatangkan pelatih dari Himpaudi Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, dengan materi pelatihan diantaranya cara belajar anak usia dini

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKk Kabupaten HSS mengatakan, pelatihan diberikan untuk memberikan gambaran pendidikan usia dini dan prasekolah, sehingga nanti bisa mendapakan pendidikan yang sesuai.

Diharapkannya, kegiatan pelatihan tidak sekedar rutinitas, namun dilakukan terus-menerus, sehingga nantinya anak–anak akan mendapatkan sistem pendidikan dan pembinaan yang sesuai dengan usia dan perkembangannya.

Dipesankannya kepada para kader PKK, agar dapat terus berperan aktif melaksanakan program PKK dan turut mendukung pelaksanaan program–program PKK dalam rangka mewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera, agamis dan produktif.

"Teruslah berperan aktif dalam mewujudkan program PKK, dalam meningkatkan PAUD," ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS beserta anggota, Kabid PAUD  dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten HSS selaku narasumber serta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017