Barabai, (AntaraNews Kalsel) -  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalukan pemeriksaan rutin kendaraan dinas dalam rangka upaya perawatan dan inventarisasi aset daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah HSU Teddy Taufani di Barabai, Sabtu mengatakan pemeriksaan rutin  kendaraan dinas jabatan ini menjadi agenda rutin dalam upaya efisiensi anggaran.

"Dengan pengecekan ini kita mendapatkan gambaran kebutuhan bahan bakar serta service rutin kendaraan dinas yang digunakan sehingga bisa jadi dasar penyusunan anggaran tahun mendatang," jelas Teddy.

Mengingat hal tersebut selaras dengan kebijakan Bupati HST H Abdul Latif dimana setiap Organisasi Perangkat Daerah di HST dapat melakukan efisiensi anggaran salah satunya alokasi biaya perawatan kendaraan dinas.

"Untuk petugas pemeriksaan dilakukan langsung oleh teknisi khusus yang didatangkan melalui dealer resmi," katanya.

Menurut salah satu teknisi yang melakukan pemeriksaan Wahyu bahwa untuk tahapan pertama dilakukan pemeriksaan ringan seperti pemeriksaan kilometer kendaraan, air radiator, air wiver, busi kendaraan, suara mesin, AC, olie mesin, minyak rem dan embersihan mesin secara ringan.

“Apabila sebuah mobil menemui kendala yang lumayan berat, maka kita akan menyarankan kendaraan tersebut dibawa ke dealer agar tidak menjalar ke yang lain dan berdampak pada kerusakan lebih parah”, katanya.


Pewarta: Muhammad Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017