Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kegiatan "Balangan Membudaya II" yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, diharapkan dapat menjadi ajang pengembangan kreativitas, minat dan bakat.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Balangan, Syarif UbaidiLLah di Balangan, Kamis mengatakan para peserta menjadikan kegiatan tersebut sebagai tempat untuk mengeksplorasi kemampuan, keterampilan, edukatif, kreatifitas dan imajinasi.

"Hal ini tentu akan membuka mata kita semua untuk melanjutkan dan mengembangkan kegiatan positif tersebut, terlebih pada lomba seperti melukis tingkat anak, gelaran lomba seni bercerita, membaca puisi, fashion dan lain sebagainya," ujarnya.

Mereka, lanjut Ubay, dapat diberdayakan untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lainnya, sekaligus sebagai duta "Bumi Sanggam" untuk memperkenalkan tentang Kabupaten Balangan serta membawa harum nama daerah.

Sementara itu Dewan Kesenian Daerah (DKD) Balangan, M Husein mengungkapkan, gelaran Balangan Membudaya II ini harus terus dilanjutkan, bukan hanya sebagai event tahunan, namun lebih kepada ajang pencarian bakat dan minat generasi muda.

"Pengembangan kreativitas, edukasi, imajinasi serta bakat anak, harus terus dikembangkan dan diberi dukungan, agar terhindar kepada pergaulan yang bersifat negatif, seperti narkoba. Dan Pemerintah Daerah tentu harus menciptakan wadah pendukung bagi pengembangan kreativitas tersebut," tutupnya.

Balangan Membudaya II sendiri di laksanakan di Taman Sanggam Balangan, Kecamatan Paringin, Ibukota Kabupaten Balangan, dibuka langsung Bupati Balangan H Ansharuddin, dan ditutup oleh Asisten I Setdakab Balangan, Bidang Pemerintahan, Supiani.

Pewarta: Roly Supriyadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017