Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat akan memberikan bonus uang kepada pelajar SMP yang berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi di daerah ini.

Kadisdik HSS, Nordiansyah, Kamis, mengatakan pemberian bonus bagi siswa peraih UN tertinggi ini untuk dapat dijadikan penunjang meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk jumlah bonus khusus juara pertama SMP diberikan bonus Rp 10 juta, juara kedua Rp 8 juta dan juara ketiga sebesar Rp 5 juta.

Selain  bonus diberikan kepada pelajar SMP terbaik UN, juga akan diberikan kepada pelajar SD dengan besaran peraih nilai tertinggi pertama Rp 8 juta, tertinggi kedua Rp 6 juta, dan tertinggi ketiga Rp 4 juta.

“Bonus ini diberikan juga diharapkan dapat menjadi penyemangat pelajar untuk meraih nilai UN tertinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tahun ini Total siswa SMP menggikuti ujian nasional di HSS ada sebanyak 1.604, dari total 32 SMP di HSS, hanya tiga sekolah yang akan menggelar UNBK mandiri yaitu SMPN 1 Kandangan, SMPN 3 Kandangan dan SMPN 4 Kandangan.
 
Adapun jumlah siwa peserta UNBK dari SMPN 1 Kandangan 143 siswa, SMPN 3 Kandangan jumlah siswa mengikuti ujian sebanyak 96 siswa dan SMPN 4 Kandangan 40 siswa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017