Amuntai, (Antaranews.Kalsel) – Sebanyak empat pejabat Markas Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengalami pergantian yakni untuk jabatan Wakapolres, Kabag Ops, Kasatres Narkoba, Kasat Sabhara, Kapolsek Amuntai Kota, Kapolsek Amuntai Utara dan Kapolsek Danau Panggang.


Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H di Amuntai, belum lama ini mengatakan agar kebijakan pergantian pejabat dilingkup kepolisian ini bisa dipandang hal yang wajar.

"Buang jauh-jauh penafsiran yang berkonotasi negatif dan terima jabatan sebagai amanah," ujar Agus.

Agus mengatakan, pergeseran pejabat diharapkan bisa meningkatkan kinerja aparat kepolisian dengan melakukan terobosan baru dbagi memajukan pelayanan di Polres Hulu Sungai Utara, karenanya pejabat yang baru diminta segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Kapolres dalam amanatnya berterima kasih kepada pejabat lama yang telah banyak memberikan terobosan, loyalitas, dedikasi serta kinerja bagi kemajuan pelayanan Polres HSU.  Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para isteri pejabat 

lama yang juga turut serta membantu baik tenaga maupun fikiran dalam kegiatan Bhayangkari.  Agus berharap agar jalinan tali silaturahmi baik internal maupun eksternal di lingkup Polres HSU selalu terpelihara.

Pejabat yang diganti yakni  Wakapolres HSU Kompol Awilzan, S.IK digantikan Kompol Handoyo Yudhi Sentosa, S.IK, M.IK, ‌Kabag Ops. Kompol Suhardi digantikan Kompol Halasan Sirait, ‌Kasatres Narkoba Polres HSU Iptu Achmad Jarkasi, S.H digantikan AKP Sapari dan ‌Kasat Sabhara AKP Untung Setia Budi digantikan Iptu Sutoyo.

Sedangkan dijajaran Polsek yang mengalami pergantian jabatan yakni ‌Kapolsek Amuntai Kota Iptu Sutoyo digantikan Iptu Agus Sumitro, ‌Kapolsek Amuntai Utara Iptu Agus Sumitro digantikan Iptu Teguh Budiyono, S.AP dan ‌Kapolsek Danau Panggang Iptu Teguh Budiyono S.AP digantikan Ipda H. Samsudi.

Selain penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah, kepada pejabat Polres yang baru juga diminta menandatangai fakta integritas dengan disaksikan langsung oleh Kapolres HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017