Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Barabai yang di ketuai oleh orang nomor satu di Hulu Sungai Tengah, H Abdul Latif, bertekat membawa perkumpulan motor besar tersebut dalam kegiatan-kegiatan sosial dan menjunjung tinggi kebersamaan serta persaudaraan.

H Abdul Latif, di Kediamannya, minggu, mengungkapkan, bahwa ke depannya HDCI ingin lebih terbuka dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan mengingat selama ini masyarakat menganggap bahwa komunitas tersebut terbilang ekslusif dan hanya untuk sebagian kalangan.

"Kita ingin HDCI mengembangkan perkumpulannya menjadi komunitas yang tidak hanya berbasis kepada hobi saja. Namun juga memiliki nilai lebih kedepannya, lebih terbuka dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan  misi membangun nilai solidaritas dan sinergitas organisasi dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal dan sosial," katanya.

Lebih lanjut, tambahnya, kehadiran rider pada acara silaturahmi HDCI di Barabai ikut menyemarakkan HST. Sebagai sesama pecinta motor besar tentu harus selalu bersilaturahmi serta bertukar informasi tentang dunia otomotif yang bersifat dinamis. 

"Selama ini reputasi HDCI cukup baik dan kiprahnya pun sangat bagus di masyarakat. Kedepan harus dikedepankan kerja sosial seperti membantu masyarakat yang terkena musibah," terangnya.

Menurut Ketua HDCI Banjarmasin, Ferdy Perdana, klub ini sangat terbuka. Ia juga tidak mempermasalahkan bila masyarakat datang dan berfoto-foto dengan latar moge anggotanya. Cara itu untuk menghilangkan kesan bahwa klub ini sangat tertutup, ia hanya mengingatkan tentang mahalnya ongkos merawat sebuah sepeda motor besar.

"Kalau ada kerusakan, kami harus memanggil teknisi dari Jakarta, anehnya, semakin ke sini pecinta motor besar terus bertambah. Untuk mendapatkan sebuah sepeda motor besar seperti ini cukup gampang sekarang mencarinya," katanya.

Ketua HDCI Kalsel, Eddy Sudarmadji, mengaku terkejut ada niat pembentukan pengurus cabang HDCI Barabai.  Ini jadi bukti pertumbuhan pecinta otomotif terus bertambah di Kalsel.  Tercatat baru  empat Pengurus Cabang HDCI se-Kalsel dan salah satunya di Barabai yang jumlah motornya sudah 15 unit.

"Pecinta motor besar asal Barabai menjadi nilai tambah, pasalnya kegiatannya tidak hanya bersenang-senang. Cukup banyak agenda bakti sosial termasuk menanamkan rasa kebersamaan. Rider juga kami ajak peduli dengan lingkungan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017