Lipsus HUT Ke 18 Banjarbaru

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - 18 tahun usia Banjarbaru, dan baru satu tahun lebih Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan dipercaya sebagai ,Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru namun puluhan penghargaan telah berhasil dikumpulkan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Penghargaan yang berhasil dikoleksi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, antara lain yaitu, pembangunan sanitasi layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah masuk dalam top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2016, Piala adipura kirana yang diserahkan langsung oleh wakil presiden RIi pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia.
    
Penghargaan nasional procurenment award 2016 kategori komitmen 100 persen e-procurement.Apresiasi dan penghargaan dari menteri lingkungan hidup dan kehutanan ri pada pekan perubahan iklim (proklim) atas dukungan pemerintah kota banjarbaru terhadap program kampung iklim.

Penghargaan pakarti utama II tingkat nasional kategori kota pelaksana terbaik pencegahan kekerasan dalam rumah tangga yang diterima ketua tim penggerak PKK kota Banjarbaru, penganugerahan dana rakca/dana intensif daerah sebagai apresiasi dari pemerintah terhadap kinerja pemerintah kota banjarbaru bersama 6 provinsi dan 26 kabupaten se-indonesia.
    
Penghargaan Adiwiyata nasional yang diterima 11 sekolah di kota banjarbaru pada tanggal 13 desember 2016, memperoleh penilian wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan pemerintah kota banjarbaru tahun anggaran 2015 dari badan pemeriksa keuangan yang diterima tahun 2016.
    
Penghargaan internasional council for small bussines (ICSB) kategori natamukti pranata, diterima oleh pemerintah kota banjarbaru sebagai penghargaan yang diberikan kepada kota yang berhasil menciptakan ekosistem yang baik untuk usaha mikro kecil dan menengah di daerahnya.
    
Mark plus wow 2016 tingkat provinsi, dimana ada 7 produk UKM Banjarbaru yang memperoleh mark plus wow 2016. Penghargaan top BUMD yang diraih oleh PDAM Intan Banjar sebagai badan usaha milik daerah yang telah dinilai memiliki prestasi atau kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di daerah.
    
Pemerintah kota banjarbaru juga meraih penghargaan tingkat nasional bidang lalu lintas maupun sarana angkutannya, yakni piala wahana tata nugraja (WTN) kategori lalu lintas tahun 2016 untuk kota sedang.

Piala WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kementerian perhubungan terhadap kota-kota di indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.




Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017