Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan, Abdul Muni melakukan kunjungan dan ramah-tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Pendopo Bupati  HST, Selasa (18/4).


Menurut Abdul Muni, pihaknya siap membantu Pemkab HST terutama dalam hal pendampingan pembangunan daerah agar lebih baik, karena saat ini pihak Kejaksaan mulai dari pusat sampai tingkat Kabupaten sudah memprogramkan TP4D (Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah).

"Melaui program TP4D, saat ini kami lebih mengutamakan aspek pencegahan dengan pendampingan mulai dari perencanaan sampai dengan realisasi pembangunan daerah dalam penyerapan anggaran, karena pencegahan itu lebih baik daripada langsung di bawa keranah pidana," katanya.

Sementara itu, Bupati HST, H Abdul Latif menyambut baik kebijakan pihak Kejaksaan yang menurutnya selaras dengan kebijakan dan visi misi pembangunan Pemkab HST untuk menjadikan Bumi Murakata menjadi lebih baik terutama dalam hal pembangunan dan transparansi penggunaan keuangan daerah.

"Kami juga terus bekerjasama yang dengan pihak Kejari HST,  guna mewujudkan pemerintahan yang bersih serta bebas KKN, terutama dalam hal pendampingan hukum pada tahapan pembangunan, sehingga mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi merugikan keuangan negara dapat dilakukan sejak dini," katanya.

Acara di hibur dengan tarian Radap Rahayu yaitu tarian selamat datang dan perayaan ulang tahun Kepala Kejaksaan Negeri HST, Waito Wongeteleng.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017