Marabahan, (Antarnews Kalsel) - Kantor Cabang (Kanca) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  melakukan penarikan undian Simpanan Pedesaan (Simpedes) Semestar II Tahun 2016, Sabtu (15/4).

Undian yang dilaksanakan di Aula Mufakat Kantor Bupati Barito Kuala (Batola) ini menyediakan beberapa hadian di antaranya 4 buah kulkas, 4 TV Led 32 inch, 4 sepeda motor Suzuki Address Elegant, dan 2 sepeda motor Suzuki All New Satria F150 Black Fire.

Selain hadiah di atas bank yang memiliki motto Melayani Setulus Hati ini juga menyediakan hadiah Grandprize berupa mobil Daihatsu Ayla M MT.

Hadiah yang diundi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batola  H Supriyono ternyata diraih nasabah Unit Tamban, Umar Baqi.

Mobil itu pun secara simbolis diserahkan Supriyono kepada Pimpinan Unit Tamban disaksikan Pimcab BRI Marabahan Rahardian Umar Dani dan forkopinda.

Supriyono mengatakan, undian yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi bank dalam menambah nasabah dan nilai tabungan.

Apalagi sekarang ini, BRI dinilai mempunyai pelayanan lebih dengan tersedianya setelit sendiri berupa BRIsat yang bisa mengintegrasi jaringan hingga pelosok.

Sebagai satu-satunya bank di dunia yang memiliki jaringan satelit, sebut mantan Kepala Bappeda Batola itu, maka keberadaan BRI tentunya tak diragukan dalam memberikan pelayanan transaksi keuangan berupa transper hingga perdesaan.

Sekda yang akrap disapa pak Pri itu mengatakan, pelayanan yang menjangkau pelosok dinilai sangat tepat dalam kondisi desa yang memiliki anggaran berupa dana desa (DD) seperti sekarang.

Dengan demikian, sebutnya, pemerintahan desa tak perlu lagi harus melakukan transaksi atau menstansper uang ke ibukota kecamatan atau kabupaten. Namun cukup dilakukan di tempat melalui BRI-link.

Apalagi, tambah sekda, sekarang ini kondisi jalan di wilayah Batola sudah bisa dijangkau hingga perdesaan.

“Tahun ini insya Allah jalan Taman Sari Bunga (Tamban-Mekarsari-Tabunganen) sudah bisa dilalui dengan mobil,” katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Marabahan, Rahardian Umar Dani mengatakan, keberadaan BRI dinilai turut serta mendorong percepatan pembangunan melalui perekonomian masyarakat hingga perdesaan.

Karena itu, ia berharap, pemerintah memperhatikan akses jangkauan, seperti ke arah Kecamatan Tabukan, agar layanan bisa merambah hingga pelosok desa.

Mengingat sekarang ini, sebut dia, pihaknya tengah berupaya memberikan pelayanan maksimal.

Terkait pelaksanaan undian, Rahardian mengatakan, dalam rangka untuk memotivasi masyarakat agar giat menabung.

“Kami harapkan para nasabah juga mengajak masyarakat lain untuk menabung serta menambah tabungannya,” ajaknya.









Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017