Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, H Ansharuddin meresmikan gedung belajar pondok pesantren Nurul Muhibbin puteri yang berada dilingkungan Pesantren Nurul Muhibbin, di Desa Binjai Punggal Kecamatan Halong, Rabu (12/4) sore kemarin.

Dikatakan, pembangunan gedung belajar bukan hanya sekedar penambahan bangunan semata, namun merupakan bentuk tanggung jawab dan respon lembaga terhadap apresiasi dan minat yang tinggi dari masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke Pesantren Nurul Muhibbin.

Kedepan, lanjut Ansharuddin, Balangan akan menitik beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia yang mempunya akhlak.

"Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas dara akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tetntu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi sebuah pondok pesantren, dalam hal ini khususnya Pesantren Nurul Muhibbin," ujarnya.

Kegiatan peresmian gedung belajar pondok pesantren Nurul Muhibbin juga sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2017 (27 Rajab 1438 Hijriyah) dan Haul ke 12 Guru Sekumpul, Zaini Abdul Ghani.

Dalam acara peresmian gedung belajar khusus satriwati ini, juga turut dilangsungkan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2017 (27 Rajab 1438H) dan haul ke-12 Ulama kharismatik KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau biasa disapa Guru Sekumpul, yang dilaksanakan secara bersamaan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017