Amuntai, (Antaranews Kalsel) -  Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor terus menggelorakan semangat kader dan pengurus  di tingkat  kabupaten/kota dengan cara menyapa sekaligus bersilaturahmi  hingga pelosok pedesaan.
   
"Kita akan terus perkuat silaturahmi antara pengurus PKK provinsi dengan PKK kabupaten/kota hingga desa," katanya  saat berkunjung ke Desa Sungai Durait Hulu , Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (11/4).
 
Kedatangan istri Gubernur Kalsel ke  HSU, selain untuk menguatkan silaturahmi dengan pengurus dan kader juga memberikan motivasi sebagai persiapan mewakili Banua  dalam penilaian lomba posyandu Tingkat Nasional 2017.
 
Raudatul Jannah mengaku sangat terharu dengan keramahan dan sambutan luar bisa masyarakat desa yang terlihat antusias dalam melakukan persiapan.

Di desa ini, dia menyempatkan waktu berdialog secara langsung dengan pengurus, kader dan masyarakat setempat.   "Saya datang ke sini hanya ingin bersilaturahami dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung terkait upaya penguatan program-program PKK di tingkat desa," katanya.

"Saya senang sekaligus terharu melihat sambutan  masyarakat  di sini, padahal saya  ke sini tidak membawa apa-apa hanya ingin bersilaturahmi dengan pian-pian sabarataan"  ungkapnya.

Silaturahmi Ketua TP PKK Kalsel didampingi  Bupati HSU, Abdul Wahid dan isteri, selain bersdialog dengan masyarakat juga  menyempatkan  mencicipi makanan olahan khas dari Kabupaten HSU yang diolah ibu-ibu di desa tersebut.

Perjalanan Ketua TP PKK Kalsel dan rombongan  berlanjut ke Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU didampingi  Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Anisah Rasyidah Wahid.

 Di Desa Kota Raja, Raudatul Jannah  memberikan materi  pembinaan terkait persiapan lomba posyandu tingkat nasional. Posyandu Kamboja masuk nominasi dalam lomba Posyandu tingkat nasional.

Menurut Raudatul, posyandu Kamboja telah terintegrasi dan holistic apalagi fisiknya pun sudah sangat bagus dengan bantuan dana dari Desa, hal ini tertunya berkat bantuan dari berbagai pihak juga.

Raudatul mengungkapkan, Posyandu ini masuk nominasi tingkat nasional yang akan diverifikasi lapangan oleh tim juri dari pusat pada tanggal 21 sampai 24 mei mendatang.

"Saya kesini melihat dan mendengarkan aspirasi  dalam upaya persiapan menghadapi lomba yang  hanya tinggal polesan akhir saja. Saya harap masyarakat bersama pemerintah daerah dapat bersama-sama saling bantu," kata  Raudatul.

Pada kunjungannya ini pula Raudatul  Jannah memberikan paket bantuan untuk Posyandu Kamboja guna melengkapi yang mungkin masih kurang pada Posyandu tersebut.

Raudatul juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PKK di Kabupaten HSU yang ikut bekerja keras dalam persiapan penilaian lomba Posyandu tingkat nasional ini.

Masih dihari yang sama, Raudatul juga sebelumnya menyempatkan untuk menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke 13  di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam acara ini,  Raudatul  diberikan tanda penghormatan sebagai Bunda Tagana oleh Tagana Prov. Kalsel yang bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Ketua TP PKK Kalsel juga memberikan paket pemenuhan kebutuhan pangan sembako bagi keluarga penerima manfaat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45.

Pada puncak HUT Tagana ini dihadiri pula  perwakilan Direktorat Perlindungan Social Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI, Bupati  .HSS Drs.H.Achmad Fikri,M.AP beserta istri, Sekretaris Dinas Sosial Prov.Kalsel dan Kepala Dinas Sosial se Kalsel.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017