Balangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kalse Raudatul Jannah Sahbirin Noor terus memberikan dorongan dan semangat kepada Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, agar membuat program-program kreatif bagi  upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
   
Tak ada istilah waktu lowong atau menyia- nyiakan kesempatan untuk  menggaungkan program PKK di Kalsel. Dalam setiap kesempatan, Ketua TP PKK Kalsel ini berusaha melakukan rapat koordinasi dengan pengurus dan kader PKK Kabupaten/Kota dalam rangka sinergitas program kerja.
   
Momen memperingati Hari Jadi ke 14 Kabupaten Balangan, dimanfaatkan Hj Raudatul Jannah untuk mendengarkan secara langsung program-program PKK yang akan atau telah dilaksanakan PKK Kabupaten/Kota.
     
Sehari sebelum acara puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan, Jumat  (7/4), melalui pertemuan rutin empat bulanan PKK se Kalsel, berlangsung di Mahligai Maurai, istri Gubernur H Sahbirin Noor ini memberikan motivasi dan dorongan agar seluruh pengurus untuk tetap bersemangat melakukan pengabdian membesarkan organisasi PKK.
   
"Mari kita terus besarkan PKK  melalui program -program kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui rapat seperti ini,  diharapkan apa yang menjadi kendala di lapangan bisa dicarikan solusi sehingga semua program kerja berjalan sesuai harapan," ungkapnya.
   
Peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Balangan, Sabtu (8/4),  juga dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 Tahun 2017 Provinsi Kalimantan Selatan. Agenda utamanya adalah mengumumkan Pengurus PKK berprestasi dan terbaik untuk beberapa lomba program PKK dan pemberian paket bantuan  untuk keluarga kurang mampu .
   
Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutan yang dibacakan Ketua TP PKK Kalsel HJ Sahbirin Noor mengharapkan  segenap jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK.
   
Pentingnya akselerasi ini tidak lepas dari perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi.
   
Erni  mendorong setiap daerah agar senantiasa berinovasi mengambangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah.
   
"Tumbuhkan ide-ide inovatif, seraya kembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dalam rangka pengembangan dan akselerasi program-program PKK," pesannya
   
Melalui peringatan ini, Erni mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk kader Dasawisma, yang sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK.

Daftar Pemenang Lomba PKK Prov Kalsel TH 2016

Peringkat    Desa/Kelurahan :

Lomba tertib Administrasi :
Juara  satu diraih Desa   Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, juara  II   Lok Tabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru , kemudian juara III   Bumi Jaya, Kec. Pelaihari, Tanah Laut

Lomba  PKDRT  yaitu,
Juara  I   Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, juara  II    Perintis Jaya,  Tapin Utara, Kabupaten. Tapin dan juara   III,   Guntung Payung, Loktabat Utara, Kota Banjarbaru

Lomba   UP2K PKK yaitu,
Juara  I   Pandulangan,  Sungai Pandan, Kabupaten HSU,  juara  II  Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong III    Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Hatinya PKK  yaitu,
Juara   I    Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, juara II  Sumber Baru, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, juara  III  Desa  Juai, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Terakhir,  IVA Test   
Juara I    Kabupaten Balangan, II    Kota Banjarmasin dan III    Kabupaten Tabalong


Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017