Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Wakil BUpati Barito Kuala, H Ma’mun Kaderi melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda) Barito Kuala 2017, di halaman kantor Bupati setempat, Senin (27/3).


 Sebagaimana diketahui pelaksanaan Popda Kslel 2017, diselenggaran di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru  dan Kota Martapura dari tanggal  25 Maret sampai 1 April 2017.

Pelepasan Kontingen Popda Batola tersebut dirangkai pemasangan topi dan ucapan selamat bertanding Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Sekdakab Batola  H Supriyono, serta para pimpinan SKPD.

Ada beberapa pesan disampaikan Wakil Bupati Natola H Ma’mun Kaderi saat melepas Kontingen Popda Batola diantaranya,  agar selalu menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatan fisik, mental dan senantiasa fokus serta konsentrasi terhadap pelajaran selama latihan.

Sehingga, menurut dia, mampu menunjukan penampilan dan kemampuan terbaik di setiap even cabang olahraga yang dipertandingkan dan mampu bersaing sekaligus mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah.

Sementara kepada para pelatih dan official, wabup mengingatkan, agar benar-benar bertugas mendampingi para atlit sesuai fungis dan peran, baik dalam membantu kelancaran aktivitas masa-masa pertandingan maupun memberikan bimbingan dan pengawasan yang baik selama berada di lingkungan penginapan.

“Bangunlah hubungan dan komunikasi antar sesama atlit dalam kontingen agar tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi, sehingga apapun hasil yang akan diperoleh merupakan capaian kerja seluruh anggota kontingen Batola,” pintanya.

Ma’mun yakin, kontingen Batola mampu bersaing dan berjuang semaksimal mungkin dengan menunjukan bakat, kemampuan, dan keterampilan yang dimiliki guna memperoleh hasil yang memuaskan di setiap even pertandingan yang diikuti.

“Semoga bentuk upaya nyata yang kita lakukan bersama ini akan memberikan kekuatan dan harapan bagi terwujudnya peningkatan prestasi dan kejayaan olahraga pelajar di Kabupaten Barito Kuala khususnya dan Provinsi Kalsel umumnya,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga Disporbudpar Batola H Najihun mengatakan,  pada popda 2017 Batola hanya mengikutkan beberapa cabang olahraga yakni, atletik, dayung, renang, taekwondo, tinju, karate, bola volly pasir, panahan, gulat dan judo.

Ia berharap,  setiap cabang olahraga diikuti mampu menorehkan hasil, sehingga bisa mengikuti even yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Hulu Sungai Tengah.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017