Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Puncak peringatan HUT ke 53 Bank Kalsel tahun ini menampilkan suasana berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Bazaar UMKM Kalimantan Selatan yang mewarnai penarikan undian Selanjung Rejeki dan Berkah Syariah.


"Tahun ini berbeda di banding sebelumnya dimana lebih dekat dengan masyarakat dan sejalan dengan salah satu Transformasi BPD yaitu pembinaan pelaku UMKM," kata Direktur Operasional Bank Kalsel, Hj. Yunita Martha.

Rangkaian kegiatan Bazaar UMKM, Penarikan Undian Selanjung Rejeki dan Berkah Syariah digelar di depan kantor Gubernur lama atau Nol Kilometer Banjarmasin, 24-26 Maret 2017.

"Bank Kalsel milik masyarakat, dan kegiatan tahun ini melibatkan masyarakat banyak," kata Direktur Utama Bank Kalsel, H. Irfan.

Bazaar UMKM akan diikuti 53 pelaku usaha yang sebaian besar  merupakan anggota Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo Kalsel).

"Kami memberikan apresiasi besar kepada Bank Kalsel yang melibatkan Hipmikindo Kalsel dalam Bazaar UMKM ini, mengembangkan UMKM," kata Ketua DPD Hipmikindo Kalsel, Yeni Muliani.

Yeni juga berharap Bank Kalsel lebih konsen dan maksimal membina UMKM terutama dari segi permodalan, pelatihan wira usaha hingga produksi. Dan sinergi program antara Hipmikindo dan Bank Kalsel terus dikembangkan.

Selain menampilkan 53 stand UMKM, rangkaian acara juga di laksanakan coaching clinic pelaku UMKM, pentas seni dan hiburan, lomba nyanyi lagu banjar, jalan sehatdonor darah, area kuliner, hingga kegiatan internal Bank Kalsel sendiri.

"Event ini diharapkan memperkuat interaktif Bank Kalsel dengan masyarakat karena terbuka untuk umum," kata Direktur Bisnis Bank Kalsel, H. Supian Noor.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017