Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  meninjau dan ikut gotong royong  bedah rumah nenek Rusmiati, warga Desa Martadah Baru,  Kecamatan Tambang Ulang, Selasa (14/3).

Dalam kesempatan itu,  turut berhadir  Plt Kepala BPBD Kab Tanah Laut, Camat Tambang Ulang, Ketua Baznas dan masyarakat Desa Martadah Baru.

"Kami sangat bersyukur pa bupati secara langsung ikut gotong royong dan  penyerahan bantuan berupa peralatan rumah tangga," ujar Dahlia anak dari nenek Rusmiyati.

Dia mengungkapkan, apa yang telah dibantu bupati dan Pemkab Tanah Laut dapat memberikan manfaat bagi orangtuanya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, bedah rumah yang pihaknya lakukan tersebut atas laporan dari warga setempat mengenai seorang nenek dan anaknya dalam keadaan susah.

Kemudian, sebut dia, pihaknya meminta  Camat Tambang Ulang untuk menemui Kepala Desa Martadah Baru dan ternyata kondisi nenek tersebut  memang sangat membutuhkan bantuan.

Diutarakannya,  bantuan yang  pihaknya berikan dapat membantu nenek Rusmiyati dan mudah-mudahan kehidupan beliau menjadi lebih baik.

"Ini nantinya akan menjadi program  Pemkab Tanah Laut,  apabila ada data rumah warga yang kurang layak maka akan kita kerjakan atau kita perbaiki," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017