Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PS Barito Putera berhasil menekuk PS Martapura FC pada pertandingan persahabatan dengan skor 2-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Barito Putera dapat mengalahkan klub sepak bola satu daerah tersebut melalui gol yang dicetak Agi Pratama pada menit ke-11 dan David Laly pada menit ke-70.

Barito Putera yang akan berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia, yakni Liga-1 tersebut cukup mendapatkan perlawanan dari Martapura FC yang kastanya setingkat lebih rendah, yakni, akan berlaga di Liga-2.

Barito Putera mendapatkan gol pertamanya melalui Agi Pratama pada menit sebelas melalui sundulan kepala setelah mendapat umpan dari tendangan sudut Matyas Cordoba.

Sementara itu, David Laly mencetak hasil gol melalui tendangan terarah di dalam kotak pinalti dari sudut gawang Martapura FC.

Martapura FC yang dilatih mantan pemain Barito Putera Fras Sinatra Huwa cukup memberikan perlawanan sengit di lapangan, bahkan beberapa kali mengancam gawang Barito Putera.

Cukup agresifnya permainan Martapura FC tersebut diakui pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, bahwa pemainnya sempat mengikuti irama lawan.

"Harusnya pemain kami lebih menguasai permainan, ini kurang terjadi, bahkan mengikuti irama lawan, hingga sedikit membuahkan hasil gol," ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini pun menyatakan akan terus mengevaluasi pemainnya, sehingga dapat formasi yang diinginkan.

"Tapi kita akan terus memberikan kesempatan kepada masing-masing pemain, sebab saya yakin semua memiliki kemampuan," paparnya.

Sementara itu, pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwa menyatakan tidak terlalu kecewa terhadap kekalahan timnya dari klub saudara tua di Kalsel itu.

Bagi dia, pemainnya mendapatkan pelajaran berharga dari permainan Barito Putera.

"Masih ada laga persahabatan kedua di kandang kita, jadi akan kita lawan sebaik mungkin," paparnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017