Batulicin, (Antaranewskalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengirimkan 1.000 guru berprestasi untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), demi meningkatkan kualitas tenaga pengajar.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, di Batulicin, Selasa, mengatakan tujuan dari pengiriman guru untuk mengikuti Diklat tersebut adalah sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya tenaga pendidik.

"Dengan mengikutsertakan 1.000 guru berprestasi merupakan salah satu langkah serius pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar," katanya.

Dikatakan, setiap tahun Pemkab Tanah Bumbu akan mengirim 200 orang guru dari semua jenjang pendidikan, untuk mengikuti Diklat selama satu bulan.

Guru yang diberangkatkan mengikuti Diklat adalah guru yang berprestasi di masing-masing sekolahnya, yang dijaring melalui seleksi tertulis dan yang lain.

Seleksi guru berprestasi dilakukan Dinas Pendidikan Tanah Bumbu. Guru yang akan dipilih bukan hanya berprestasi, tetapi guru yang memiliki disiplin tinggi dan nilai plus lainnya.

Bupati berharap, sepulang dari Diklat, para guru bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama Diklat di sekolah masing-masing.

Dengan berkualitasnya tenaga pendidik, diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di "Bumi Bersujud" Tanah Bumbu.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017