Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Realisasi penyaluran beras untuk keluarga miskin di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, telah mencapai 100 persen.

Kepala Kantor Logistik Kotabaru, Sofiansyah, di Kotabaru, Jumat mengatakan realisasi penyaluran beras untuk rumah tangga miskin di dua wilayah ini sudah sesuai target.

"Syukurlah, distribusi beras ke daerah-daerah kecamatan selama 2016 lancar, meski terkadang terkendala transportasi yang tidak lancar akibat gelombang dan yang lainnya," katanya.

Dikatakan, Kabupaten Kotabaru dengan jumlah keluarga kurang mampu sebanyak 8.111 memperoleh kuota beras sebanyak 121.665 kg per bulan.

Sedangkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan jumlah rumah tangga kurang mampu sebanyak 9.520 memperoleh kuota beras sebanyak 142.800 kg per bulan.

Dia menjelaskan, pendistribusian beras untuk rumah tangga miskin (Raskin) tersebut untuk Kabupaten Kotabaru dilakukan di 195 titik di 202 desa/kelurahan.

Selanjutnya, pendistribusian beras Raskin untuk Kabupaten Tanah Bumbu dilakukan di 140 titik di 133 desa/kelurahan.

Sofiansyah menambahkan, penyaluran Raskin bagi masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu periode 2017 hingga saat ini belum bisa dilakukan.

"Hingga saat ini kami masih menunggu keputusan pemerintah jumlah kuantum Raskin yang harus kami salurkan kepada masyarakat di dua wilayah tersebut," katanya.


Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017