Pasangan calon Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan Andi Rudi Latif mendukung produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih maju dan berkembang.

“Salah satu misi kami adalah memperluas lapangan pekerjaan melalui penguatan UMKM berbasis industri unggulan," kata pria biasa disapa Bang Arul itu di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu.

Pada kesempatan berbeda, Bang Arul menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stan produk UMKM dari 22 kecamatan se-Tanah Bumbu pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Desa Giri Mulia, Kuranji pada 25-27 Oktober 2024.

Andi Rudi sempat memotivasi para camat untuk mengembangkan produk UMKM khas Tanah Bumbu sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

Bahkan, Andi Rudi mencicipi kuliner unggulan setiap stan sebagai bentuk komitmen mendukung pengembangan dunia usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terkait pelaksanaan MTQ XX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Rudi menyatakan kegiatan tersebut menjadi sarana mengikat silaturahmi masyarakat.

"Para peserta tentunya merupakan qori–qoriah, hafidz-hafidzah terbaik yang mewakili kecamatan masing-masing. Selamat bertanding dan berjuang meraih prestasi," ucap Andi Rudi.

Andi Rudi pun mengingatkan umat Muslim untuk senantiasa membaca Al Quran dan memahami isi kandungan ayat pada kitab suci agama Islam tersebut.

"Mudah-mudahan kita semua mendapatkan limpahan hidayah dan inayah dari Allah SWT. Kegiatan ini bagian dari upaya mewujudkan masyarakat qurani bagi masyarakat Bumi Bersujud," tutur Andi Rudi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024