Pelaihari, (Antaranews kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah melakukan uji coba roket hasil rakitan siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari, Senin (20/2).


Pengujian roket hasil karya siswa MAN Pelaihari tergabung dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) tersebut selepas orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang tersebut menjadi pembina apel di sekolah itu.

Keberhasilan siswa MAN Pelaihari menciptakan roket tersebut berkat dukungan sekolah dan bimbingan Syahiful Hadi sebagai tenaga honorer Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) MAN Pelaihari.

"Luar biasa hasil karya siswa MAN Pelaihari,  teorinya sederhana. Namun,  cara pengerjaannya yang lumayan susah." ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.

Dia berharap, kedepan siswa MAN Pelaihari dapat menemukan lagi karya ilmiah dan mampu berkreasi dalam bidang teknologi.

Terpisah, guru pembimbing KIR MAN Pelaihari Syahiful Hadi berharap, kunjungan bupati tidak hanya kali ini saja, namun kedepan kembali berkunjung  ke MAN Pelaihari dan menyaksikan karya ilmiah lainnya yang tentunya bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Untuk itu, dia juga mengharapkan,  dukungan Pemkab Tanah Laut  dalam pengembangan karya ilmiah walaupun dalam taraf siswa.

"Semangat dan inovasi mereka sangat luar biasa untuk menciptakan karya,” terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017