Presiden Prabowo Subianto dan jajaran menteri anggota Kabinet Merah Putih bermalam di lingkungan Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam, untuk menghadiri agenda retreat pada Jumat (25/10).


Kabar tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya di Magelang, Kamis malam.

"Presiden Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya," ujarnya.

Presiden Prabowo Subianto tiba di kompleks Akmil, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar pukul 17.56 WIB. Kedatangan Kepala Negara disambut dengan penuh kehormatan.

Ia melewati Jajar Kehormatan prajurit TNI dan diiringi penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

Baca juga: Prabowo disambut prosesi Jajar Kehormatan TNI di Akmil Magelang

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan mobil golf.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujarnya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antarkementerian di bawah pemerintahan Presiden Prabowo.

Baca juga: Presiden Prabowo sapa warga dari dalam Maung saat tiba di Akmil

Sebelumnya, pesawat yang membawa Presiden Prabowo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 16.05 WIB.

Setelah tiba di bandara, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan menuju Akademi Militer di Magelang melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan Maung.

Turut menyambut kedatangan Presiden Prabowo di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dan Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan.

Baca juga: Tujuh menteri berlatar militer kembali ke Akmil Magelang
Baca juga: Naik Hercules, para menteri tegang hingga berdoa kencang
Baca juga: Rombongan menteri Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Didik Kusbiantoro





 

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024