Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, pihaknya sebagai tuan rumah mengusul penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 dibuka pada 9-16 September 2017.


"Usulan tanggal pelaksanaan Porprov X ini pada 9-16 September sudah kita ajukan ke gubernur, moga secepatnya ada jawaban," ujarnya di Banjarmasin, Selasa.

Anang Syakhfiani berada di Banjarmasin dalam rangka rapat koordinasi persiapan Porprov X dan Peparprov III di Kalsel 2017 Tabalong bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi di Hotel Royal Jelita, Selasa.

Menurut dia, jika didapat keputusan jadwal pelaksanaan Porprov tersebut, maka pihaknya bisa memacu pembangunan sarana dan prasarana untuk kegiatan akbar olahraga tersebut.

Bagi Anang Syakhfiani, jika jadwal yang diusulkan pihaknya tidak disetujui atau diminta pergeseran, tidak masalah.

Namun, imbuhnya, tetap harus ada keputusan cepat, hingga segala sesuatunya dapat disesuaikan pula, tentunya mengkoordinasikan dengan semua daerah.

Sebab, sambung dia, cukup dimaklumi bahwa anggaran hampir semua Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota mengalami pemotongan, hingga mungkin ada kendala di masing-masing daerah.

"Yang penting semuanya dapat siap, bagi kita sebagai tuan rumah semaksimal mungkin menyiapkan segala sarana dan fasilitasnya selesai sesuai jadwal," ucap Anang Syakhfiani.

Dikatakan dia, pembukaan Porprov ini direncanakan pada malam hari, di mana akan digelarnya secara meriah.

Dia pun menyatakan kurang sependapat adanya usulan dalam rapat koordinasi tadi untuk menggabung perayaan pembukaan Porprov dengan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov).

"Inikan dua event yang berbeda, harus digelar meriah masing-masingnya, kalau digabung, bisa tenggelam nanti salah satunya," ucapnya.

Anang Syakhfiani mengatakan, bahwa Peparprov III diusulkan pihaknya digelar pada Oktober 2017.

Menurut dia, kesiapan daerahnya melaksanakan perayaan akbar dua olahraga ini sudah sangat diperhitungkan, bahkan ditarget menampilkan yang spesial dari Porprov-Porprov dan Peparprov sebelumnya.

"Kita pastikan bisa berjalan sukses dengan dukungan semua pihak, sebab Tabalong sangat bangga menjadi tuan rumah," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017