Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara pada Pilkada serentaj 2017 berlangsung aman dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti.

Calon Petahana Abdul Wahid beserta Hj Anisah Rasyidah melakukan pencoblosan suara di TPS 06 Desa Kota Raja sedang Calon Wakil Bupati Husairi Abdi melakukan pencoblosan suara di TPS 07 kelurahan Kebun Sari Amuntai.

Sedang pasangan Muhasabah, Mukhsin Haitta dan Hasib Salim masing-masing melakukan pencoblosan di TPS 06 Desa Palampitan dan TPS Sungai Malang.

Calon Bupati nomor urut 1 Abdul Wahid di Amuntai, Rabu mengatakan, gembira bisa mencoblos bersama Isteri dan kedua anak laki-lakinya di TPS dekat kediaman pribadinya di Desa Kota Raja.

"Sebagai calon saya optimis bisa meraih minimal 69 persen suara, berarti masyarakat mengapresiasi apa yang sudah lakukan selama memimpin Kabupaten HSU," ujar Wahid.

Wahid berharap Pilkada berlangsung damai dengan dilandasi kekeluargaan dan silaturrahim sehingga masyarakat dengan tertib menggunakan hak suara di TPS masing-masing.

Sementara calon Bupati nomor urut 2 Mukhsin Haitta seusai mencoblos di TPS 06 Desa Palampitan menyatakan dirinya sebenarnya tidak pernah bercita-cita menjadi Bupati HSU, apa yang dilakukan saat ini dengan menjadi calon Bupati merupakan amanat dan tanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat.

Ketua DPRD HSU Sahrujani yang melakukan pencoblosan di TPS 06 Desa Kota Raja Rt VI bersyukur pelaksanaa Pilkada berlangsung lancar dan aman berharap Bupati terpilih nantinya bisa membawa masyarakat kearah peningkatan kesejahteraan.

"Terpenting bagi seorang pemimpin adalah bersifat amanah, karena masih banyak sektor pembangunan di daerah kita yang harus dibenahi," katanya.

Ketua KPPS TPS 06 Desa Kota Raja Khairil Rahman menuturkan persiapan TPS dilakukan sejak lima hari sebelum pencoblosan berupa sosialisasi ke masyarakat, dilanjutkan pembagian undangan C6 kepada pemilih tiga hari menjelang pemilihan, sedang pembangunan TPS dilaksanakan pada -H yang dikerjakan hingga malam hari.

Pihak KPPS sudah membuka TPS sejak pukul 08.00 wita dan dilakukan penghitungan suara sekitar pukul 13 wita, Kapolres bersama Kepala Kejaksaan Negeri dan Komandan Kodim juga berkeliling TPS di seputaran Kota Amuntai guna menyaksikan secara langsung pelaksanaan pencoblosan serta memastikan bahwa situasi keamanan berlangsung kondusif.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017