Pelatih Timnas China Branko Ivankovic menegaskan timnya berambisi mengamankan poin penuh ketika menjamu Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa.


Dikutip dari laman resmi AFC, Senin, Ivankovic mengatakan anak-anak asuhnya harus bermain agresif dan ambisius untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

"Jadi kami harus agresif dan ambisius untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Sekarang terlihat bahwa kami sangat dekat untuk mendapatkan poin, dan kami akan bekerja keras," jelas Ivankovic.

Baca juga: Jadwal lengkap kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut melanjutkan jika dirinya sadar bahwa Indonesia adalah tim yang kuat dan memiliki pemain yang berkarier di luar negeri seperti Belgia serta Belanda.

Menurutnya, China akan terus berupaya untuk mendulang poin pada tujuh pertandingan tersisa agar bisa mereka menjaga harapan mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang.

"Lawan kami selanjutnya Indonesia adalah tim yang kuat. Kami tahu mereka memiliki banyak pemain yang bermain di Liga Belgia dan Liga Belanda," jelas pelatih berusia 70 tahun tersebut.

"Pada tujuh pertandingan selanjutnya, tujuan kami adalah berada di posisi empat teratas, lolos ke babak selanjutnya dari kompetisi, dan mendapatkan harapan untuk melaju ke Piala Dunia," pungkasnya.

Saat ini China berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga tanpa memiliki poin dari tiga pertandingan.

Sebelumnya tercatat Xie Wenneng serta kolega terpaksa harus menelan kekalahan beruntun dari Jepang 0-7, Arab Saudi 1-2 dan terakhir 1-3 dari Australia.

Baca juga: Catatan head to head Timnas Indonesia vs China
Baca juga: Timnas Indonesia gelar latihan perdana di China

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono




 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024