Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel)  menggelar Pelatihan Keluarga Balita (BKB) dan Pelatihan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Wakil Ketua 2 TP PKK HSS sekaligus panitia pelaksana Jauhartati, di Kandangan, Kamis, mengatakan kegiatan diselenggarakan berdasarkan Program Kerja TP PKK HSS Tahun 2024 dengan jumlah peserta 100 orang, terdiri dari kader BKB dan PAUD yang ada di 11 Kecamatan di HSS.

"Kita hari ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Kepala Bappelitbangda HSS M. Arliyan Syahrial, dan Kepala Bidang(Kabid) Pengendalian Penduduk Dinas PPKBPPPA HSS Maya Irene," katanya dalam laporan kegiatan, di pendopo kabupaten.

Baca juga: Penjabat Ketua PKK HSS pantau tes IVA dan Sadanis

Sementara itu saat membuka kegiatan, Penjabat Ketua TP PKK HSS Mutia Anwary Endri, menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan BKB, dan pelatihan PAUD yang dilaksanakan.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini memiliki peran yang sangat penting, dalam upaya mendukung tumbuh kembang anak sejak usia dini,” katanya.

Melalui pelatihan ini, dirinya berharap dapat memperluas wawasan, meningkatkan pemahaman, dan ketrampilan dalam mendidik serta merawat anak-anak dengan pendekatan dan pola asuh yang tepat.

Baca juga: Pj Bupati HSS harapkan produk UMKM daerah makin dikenal dan berkembang

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa ilmu yang didapatkan di sini tidak hanya dipahami, tetapi juga diterapkan dalam keseharian, baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat.

TP PKK HSS selalu berkomitmen terus melaksanakan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti ini, karena melalui sinergitas dan kolaborasi antara keluarga, masyarakat, dan lembaga pendidikan dapat menciptakan generasi penerus yang sehat cerdas dan berkualitas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024