Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengharapkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mempercepat jalinan sinergitas bersama DPRD yang sudah terhubung dengan baik.
 
Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman usai mengikuti rapat paripurna DPRD dengan agenda pengesahan AKD di gedung dewan di Martapura, Jumat.

Baca juga: Usai dilantik DPRD Kotabaru lakukan pemenuhan AKD
 
"Kami berharap pembentukan AKD yang sudah disahkan melalui rapat paripurna mampu mempercepat kinerja anggota DPRD termasuk sinergitas dengan Pemkab Banjar," ujar Hilman usai rapat.
 
Hilman juga berharap, pembentukan AKD juga mendorong kinerja setiap komisi di lembaga legislatif itu dapat berfungsi dengan baik dan memberi kontribusi yang baik dan positif bagi pembangunan daerah.
 
Pembentukan AKD di lembaga legislatif Kabupaten Banjar periode 2024-2029 dipimpin Ketua DPRD Agus Maulana, didampingi Wakil Ketua 1 Irwan Bora dan Wakil ketua 3 Ali Murtado.
 
Rapat berjalan tertib dan lancar sejak pengumuman dan penetapan keanggotaan badan musyawarah, badan anggaran, komisi-komisi, badan pembentukan peraturan daerah serta badan kehormatan.
 
Rapat paripurna diakhir dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Ketua DPRD bersama tiga wakil ketua dan sekda Banjar yang disaksikan anggota DPRD maupun pimpinan SKPD Pemkab Banjar.
 
Sesuai keputusan rapat paripurna penetapan AKD DPRD Kabupaten Banjar meliputi Komisi I yang diketuai Amirudin dan wakil Sunardi, Komisi II Ketua Lauhul Mahfuz wakil Rahmat Saleh.
 
Kemudian, Komisi III dipimpin Ketua Abdul Razak dan Hasan Hamdan sebagai wakil ketua, Komisi IV yang dijabat Ana Rusiana sebagai ketua dan wakil ketua Habib Abu Bakar Bahasyim.

Baca juga: Anggota DPRD Balangan ikuti orientasi sebelum membentuk AKD
 
Sedangkan Badan Anggaran yakni Ketua Agus Maulana dan wakil Irwan Bora, Ahmad Rizani Anshari dan Ali Murtado, sedangkan Badan kehormatan dipimpin Ketua Siti Zulaikha dan wakil Sahtam.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024