Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin menyampaikan, dengan adanya pengawasan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) serta Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, Pembangunan dan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari), tindak pidana korupsi serta pungutan liar di "Bumi Sanggam" tidak akan terjadi lagi.


Dikatakan Bupati Balangan, H Ansharuddin, pembentukan Tim Saber Pungli serta kerjasama dengan TP4D Kejari Balangan merupakan upaya untuk mencapai pembangunan dan kesejahteraann bersama, dan untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat.

"Harapannya, dengan adanya Tim Saber Pungli dan TP4D di Balangan, tindak pidana korupsi (Extraordinary Crime), serta pungutan liar para oknum di bumi sanggam tidak lagi terjadi, sehingga Balangan lebih maju dan mandiri," ujarnya.

Dengan itu orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini mengimbau kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan pihak TP4D kejaksaan serta Tim Saber Pungli Balangan, dalam menjalankan program pemerintahan.

Pungutan liar, jelas Bupati Balangan, sangat menghambat pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sedangkan penyalahgunaan wewenang dan anggaran berimbas pada ketidak maskimalan program pemerintah untuk membangun daerah.

"Semoga dengan segala upaya tersebut, percepatan pembangunan dapat terwujud, dan cita-cita mensejahterakan masyarakat dapat segera tercapai," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017